Rabu 06 Feb 2013 20:30 WIB

Model Pertama Datsun Hadir di Pertengahan 2013

Logo Nissan
Foto: AP//Itsuo Inouye
Logo Nissan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan akan meluncurkan model pertama Datsun pada pertengahan 2013.

Model pertama akan dijual pertama kali di India, Indonesia, dan Rusia pada 2014. Mobil murah itu berdasarkan platform Kalina Lada, menurut Inautonews pada Rabu (6/2).

Datsun adalah nama merek mobil Jepang yang dipasarkan ke seluruh dunia pada awal 1970 dan menjadi merek global pada 1980-an. Nissan menghapus merek Datsun pada 1981 dan menggantinya dengan nama Nissan untuk memperluas jangkauan global perusahaan.

Wakil Presiden Perusahaan dan Kepala Global Unit Usaha Datsun dikutip Vincent Cobbe mengatakan perusahaan akan kembali mengandalkan Datsun sekali lagi untuk menarik hati pelanggan di tengah pertumbuhan pasar yang pesat.

"Pelanggan mengincar mobil dengan desain yang keren, harga yang terjangkau dan pengalaman berkendara yang nyaman," katanya.

"Sama seperti pelanggan pada tahun 1930-an,1940-an dan 1950-an yang menginginkan kendaraan berkualitas tinggi, tahan lama dan dapat diandalkan," katanya. 

"Saat ini sangat sedikit mobil yang memiliki karakteristik tersebut. Kami yakin bahwa Datsun baru akan memenuhi harapan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement