Sabtu 29 Sep 2012 17:57 WIB

Tata Aria, Crossover MPV 4x4 Pertama di Indonesia?

Tata Aria
Tata Aria

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tata Aria merupakan perpaduan MPV dengan kemampuan SUV karena dibekali 4x4 Adapterra.  Sistem tersebut memungkinkan pengendara menggunakan fitur penggerak roda depan dan belakang sesuai kebutuhan.

“Respon positif terhadap Tata Aria 4x4 dari pengunjung booth Tata Motors sangat bagus. Di luar perkiraan kami. Mereka mengungkapkan impresi positifnya secara terbuka dan langsung kepada tim kami, dan itu membuat kami bangga,” ujar Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Indonesia.

Ia menambahkan bahwa Tata Aria merupakan terobosan baru segmen kendaraan crossover global Tata Motors. ''Kami menerapkan teknologi dan inovasi terbaru sehingga me jadi pilihan cerdas. Kami yakin saat ini, Crossover MPV 4x4 belum ada di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, ;'' katanya.

Tata Aria berkapasitas tujuh orang penumpang dilengkapi Ventilated Disc Brakes denganTwin Pot Caliper, dan Disc Brakes untuk bagian roda belakang.

Suspensinya Independent, Double wishbone dengan Coil Spring untuk bagian depan,serta suspense 5 Link dengan coil spring di bagian belakang. Untuk menunjang kenyamanan handling, Tata Aria dibekali Rack and Pinion yang telah dilengkapi Power Assistance.

Layaknya MPV dan SUV premium, Tata Aria juga dilengkapi fitur Darkness sensing auto headlamps yang mampu mendeteksi kegelapan dan menyala secara otomatis, rain sensing auto wipers, Electronic Stability Program, Traction Control System dan enam kantung udara (airbag).

“Seluruh produk Tata terinspirasi dari masyarakat, karena itu Tata Aria kami hadirkan untuk memenuhi inspirasi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan yang tangguh, handal, sekaligus nyaman untuk dikendarai bersama keluarga,” tutur Biswadev Sengupta.

Kendati belum dipasarkan, Tata Aria 4x4 telah menuai prospek pembeli. Dan sesuai komitmennya, Tata Motors Indonesia hanya akan memasarkan seluruh line-up produknya saat jaringan diler 3S (Sales, Service, Spare parts) berjumlah 10-15 diler di seluruh Indonesia.

Dalam IIMS 2012, Tata Motors total menampikan 13 jenis kendaraan, yang dipamerkan dalam indoor booth dan outdoor booth, CNG Pavillion yang secara khusus menampilkan kendaraan ramah lingkungan berteknologi CNG.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement