Selasa 22 May 2012 17:14 WIB

Toyota Bercerita Perluas Cakupan Kelima Provinsi

Logo Toyota
Logo Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsisten pada komitmen pengembangan dunia pendidikan usia dini, Toyota kembali menggelar Toyota Bercerita 2012. Memasuki tahun kelimanya, Toyota Bercerita memperluas wilayah penyelenggaraan, tidak hanya DKI dan sekitarnya, serta Jawa Barat namun menyebar ke seluruh wilayah Banten, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak lebih dari 2.400 guru peserta turut meramaikan Toyota Bercerita tahun ini, dan sebagai bagian untuk memperkaya ketrampilan bercerita para peserta tahun ini, Coaching Clinic Toyota Bercerita bertempat di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta kembali digelar bahkan lebih besar dengan melibatkan tak kurang dari 200 peserta.

Program Toyota Bercerita 2012 adalah sebuah gelaran yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta motivasi para guru dalam menjalankan fungsinya menanamkan nilai positif kepada generasi penerus bangsa melalui metode bercerita dan bertutur.

Besarnya animo para pendidik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membuat Toyota memperbesar wilayah cakupan penyelenggaraan Toyota Bercerita 2012 hampir meliputi seluruh pulau Jawa. Tercatat 5 propinsi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Jogjakarta dengan jumlah lebih dari 2.400 pendaftar guru TK dan PAUD yang mengikuti Toyota Bercerita 2012.

“Toyota Bercerita ini merupakan salah satu kepedulian Toyota terhadap dunia pendidikan dan wujud komitmen kami pada pendidikan di jenjang usia dini, kami bersyukur Toyota Bercerita di tahun yang ke-5 ini terus mendapat animo yang positif dari para pendidik TK dan PAUD, hal ini yang melatarbelakangi Toyota untuk menambah perluasan wilayah Toyota Bercerita,” tutur Widyawati, General Manager Marketing Planning & Customer Relation PT Toyota Astra Motor, di Jakarta.

Sejalan dengan semakin berkembangnya acara Toyota Bercerita ini, dalam Coaching Clinic tahun ini pun, jumlah peserta juga ditingkatkan menjadi 200 peserta yang merupakan pendaftar pertama dari area Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dalam tahapan Coaching Clinic ini, akan dibagi dalam tiga sesi pelajaran, yang masing-masing sesi, para peserta akan mendapatkan bagaimana cara mendidik anak-anak dan juga cara untuk memotivasi mereka.

Sesi pertama, mereka akan dibekali oleh Shanaz Haque, sebagai tokoh praktisi anak, yang akan memberikan materi mengenai “Guru sebagai sahabat baru anak”, setelah itu dilanjutkan oleh Kak Awam, seorang ahli pendongeng dari kampung dongeng yang akan mengajarkan materi mengenai “Kreatif dalam mendongeng”, dan terakhir adalah sesi ke-3 yang akan disampaikan oleh Mas Harsono, seorang pakar motivasi, yang akan membagi ilmunya mengenai “Melejitkan kreativitas berbasis potensi kemampuan”.

Setelah tahapan Coaching Clinic ini, sebanyak 20 peserta yang berhasil menjadi finalis Toyota Bercerita 2012 akan mengikuti tahapan Single Moving Competition, sebuah tahapan dimana para peserta akan ditantang untuk bercerita di luar sekolah asalnya, yang nantinya akan dipilih kembali menjadi enam besar finalis yang penyeleksiannya dinilai dari rekaman video yang diambil pada saat peserta melakukan Single Moving Competition dan harus bercerita secara langsung di depan para Juri dan 100 anak jalanan yang berusia pra sekolah.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir September 2012 pada saat pelaksanaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 di booth Toyota. Tabungan dengan total nilai puluhan juta rupiah dan sertifikat disediakan bagi para pemenang Toyota Bercerita 2012 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement