Selasa 18 Oct 2011 18:05 WIB

Captiva dan Lova Dongkrak Penjualan GM

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT General Motors (GM) Indonesia sebagai pemegang merek (APM) Chevrolet membukukan pertumbuhan penjualan 7 persen hingga kuartal III-2011 menjadi 3.686 unit.

SUV Captiva dan sedan Lova menjadi andalan penjualan GM di Indonesia, kata PR and Marketing Communication Manager GM Indonesia Aristo Kristandyo di Jakarta, Selasa.

"Captiva menyumbang 49 persen dari total angka penjualan atau sebesar 1.813 unit, sedang Lova berkontribusi 29 persen atau sebesar 1.082 unit," katanya.

Aristo mengatakan, sisa penjualan disumbangkan model lain, seperti Spark, Aveo, dan Cruze. "Kami berhasil menjaga momentum pertumbuhan penjualan yang terus menunjukkan peningkatan di tengah persiapan kami merevitalisasi fasilitas pabrik Bekasi yang akan beroperasi kembali tahun 2013," katanya.

Dia menerangkan, Captiva berhasil merebut hati pecinta SUV Tanah Air setelah diluncurkan pada 2007. Setelah itu, beberapa varian unggulan terbaru Captiva baik berbahan bakar bensin serta diesel dilepas GM.

Sedangkan Lova, tandas dia, telah menjadi armada andalan beberapa perusahaan taksi terpercaya yang ada di seluruh kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. "Lova juga digunakan perusahaan taksi di Denpasar, Mataram, Medan, Balikpapan, Manado, Palu, dan Makasar," katanya.

Pada bulan Agustus lalu, kata Aristo, GM Indonesia telah mengumumkan investasi sebanyak 150 juta dolar AS untuk membuka kembali fasilitas pabrik GM di Bekasi. Kapasitas pabrik mencapai 40 ribu unit setahun.

Pabrik ini, menurut dia, memproduksi mobil MPV 7 penumpang pada kuartal pertama 2013.

"Saat ini kami fokus pada persiapan pembukaan kembali fasilitas pabrik Bekasi sambil terus menjaga momentum penjualan, 'after sales service', serta ketersediaan suku cadang melalui 35 unit dealer 3S," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement