Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Audi, Kendaraan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Selasa 12 Apr 2011 13:11 WIB

Red: taufik rachman

Audi

Audi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Keluarga kerajaan Inggris sedang disorot, kali ini karena mereka mengistimewakan merek kendaraan Jerman, Audi.

Seperti diberitakan Daily Mail, kontroversi mencapai puncak ketika seorang petinggi Audi mendapat undangan sangat eksklusif untuk hadir pada  acara sarapan di hari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tanggal 29 April.

Media Inggris menuding Audi mendapat tempat istimewa karena sudah sepuluh tahun mereka memberi diskon kepada keluarga kerajaan.

Pangeran Charles dan para pembantunya selama ini mengendarai Audi. Pangeran William dan Harry demikian juga, termasuk Kate Middleton. Ratu Inggris pun punya satu Audi.

Audi yang digunakan Pangeran Charles adalah A8 limusin. Audi tersebut menggunakan biodiesel dari minyak goreng.

Pangeran Harry mengendarai Audi A3 turbo-diesel sedangkan William mengunakan Audi S4 4,2 liter V8 Saloon. Saat pertama kali William mengunjungi calon mertuanya, tahun 2009, dia mengemudikan Audi hitam ke Bucklebury, Berkshire.

Menurut media Inggris, keistimewaan untuk keluarga kerajaan antara lain kendaraan baru di antar ke kediaman selain pemberian diskon yang tidak diberikan untuk pembeli biasa.

Audi juga menjadi sponsor untuk kegiatan amal tahunan berupa pertandingan polo Princes.

"Aneh sekali, petinggi pabrik kendaraan yang tak dibuat di Inggris diundang sedangkan yang lain tidak," kata anggota parlemen dari Liberal Demokrat, John Hemming.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA