Ahad 23 Apr 2017 17:07 WIB

BMW akan Bangun Charging Stations di Taman Nasional

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
BMW
Foto: ap
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW mulai membangun EV charging stations untuk mobil elektrik. Lokasi tempat mengisi ulang daya baterai mobil elektrik akan berdiri di beberapa tempat di Taman Nasional, Amerika Serikat (AS). Rencananya BMW akan membangun 100 charging station di seluruh dunia dalam beberapa waktu mendatang.

Dilansir laman Leftlanenews sejak beberapa hari lalu charging station sudah aktif di banyak tempat, antara lain Thomas Edison Historical Park, The West Orange, dan New Jersey Park. "Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan 100 tahun mendatang antara BMW Group dan National Park Service selain menyediakan fasilitas ini," ujar BMW Americas Head Ludwig Willisch. Fasilitas charging station akan memudahkan pengendara mobil elektrik.

Edison Laboratory sebelumnya juga bekerja sama dengan Ford di awal 1900 dalam meningkatkan daya baterai mobil elektrik. Kerja sama EV tersebut seolah membuat yang sebelumnya seakan terlupakan. Beberapa konspirasi muncul terkait charging station tersebut yang akan mematikan minyak sebagai bahan bakar. Hingga saat ini BMW memang belum merilis secara resmi daftar taman nasional yang akan disulap menjadi charging station.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement