Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Direktur City: Mendy Berjodoh dengan Kami

Selasa 25 Jul 2017 10:27 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy

Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester City mengumumkan pembelian Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan mahar yang disebut mencapai 50 juta pound atau setara Rp 857 miliar. Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain sangat senang proses transfer pemain berposisi bek kiri itu akhirnya rampung dilakukan.

"Mendy punya semua kualitas yang kami cari untuk seseorang yang berposisi sebagai fullback. Untuk ukuran pemuda, Mendy sudah punya banyak pengalaman berada di papan atas," papar Begiristain dalam laman resmi klub, dikutip Selasa (25/7).

Baca juga, Keinginan Mendy Gabung City Terpenuhi.

Begiristain menyatakan, pemain 23 tahun itu tak diragukan lagi merupakan salah satu fullback terbaik di dunia. Menurutnya, City memang berjodoh dengan Mendy karena memang mereka sedang mencari pemain tangguh bek kiri.

Ia pun sangat senang kini skuat City punya bek kiri hebat setelah melepas Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy pada bursa transfer kali ini. "Saya yakin Mendy akan jadi tambahan kekuatan yang sangat fantastis bagi skuat," tegas Begiristain.

Mendy jadi pembelian keenam City pada bursa kali ini. Sebelumnya, rival sekota Manchester United ini memboyong Ederson, Kyle Walker, Danilo, Douglas Luiz, dan rekan setim Mendy ketika musim lalu memperkuat Monaco, Bernardo Silva.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA