Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Keinginan Mendy Gabung City Terpenuhi

Selasa 25 Jul 2017 09:59 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

 Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Benjamin Mendy menandatangani kontrak bersama klub barunya, Manchester City.

Foto: Twitter/@benmendy23

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengumumkan penandatanganan bek AS Monaco, Benjamin Mendy, dengan biaya transfer sebesar 49,2 juta pound. Bek timnas Prancis itu resmi terikat dengan City dalam kontrak lima tahun.

Mendy terbang ke Los Angeles untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan kesepakatan pada Ahad (23/7) waktu setempat, menjelang bergabungnya ia dalam tur pramusim City di Amerika Serikat.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi target utama untuk pilihan bek kiri yang baru. Sebelumnya, City telah merekrut bek Kyle Walker dan Danilo. City telah menghabiskan dana lebih dari 200 juta pound pada jendela transfer musim panas Eropa tahun ini.

Usai penandatanganan kontrak, Mendy mengatakan ia merasa sangat bangga bisa bergabung dengan City. Ia mengaku kesepakatan inilah yang ia inginkan sejak awal. "Begitu kejuaraan usai, saya berbicara kepada keluarga saya dan semua jelas di benak saya, saya ingin bergabung dengan Manchester City," kata Mendy, dilansir dari Sky Sports, Selasa (25/7).

Mendy merasa ia adalah sosok yang tepat untuk kelompok City yang diasuh oleh Pep Guardiola. Hal itu karena ia mengaku mudah beradaptasi. Menurutnya, ada beberapa pemain yang pernah bertukar email dengannya yang ia kenal sejak beberapa tahun yang lalu.

Mendy tampak percaya diri dengan mengatakan, bahwa dirinya bisa membawa banyak kreativitas dalam permainan dan menawarkan solusi yang berbeda. "Saya ingin bermain sebagai bek penuh dan memberikan assist untuk striker," tambahnya,

Sementara itu, Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain, mengatakan, bahwa Benjamin memiliki semua kualitas yang diperlukan mereka untuk bek penuh. "Bagi pemain muda seperti itu, ia memiliki banyak pengalaman di level atas," kata Begiristain.

Mendy muncul sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Meskipun, ia baru satu musim merumput di Monaco setelah pindah dari Marseille dengan harga transfer sebesar 13 juta pound musim panas lalu. Ia merupakan satu dari sejumlah pemain Monaco yang diminati klub lain, setelah Monaco menyegel juara Ligue 1 Prancis musim lalu.

City telah merekrut Bernardo Silva dari Monaco. Kini, the Citizens juga dilaporkan tertarik dengan pemain muda incaran sejumlah klub, Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA