Senin 24 Jul 2017 19:46 WIB

31 Anak Melenggang ke Final Audisi Beasiswa Djarum

Salah satu peserta audisi Beasiswa Djarum 2017.
Foto: Dok PB Djarum
Salah satu peserta audisi Beasiswa Djarum 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Cirebon dan Solo berlangsung ketat hingga hari terakhir atau babak penentuan, Senin (24/7). Kedua kota total menghasilkan 31 pebulutangkis cilik yang mendapatkan super tiket untuk berlaga di final audisi yang akan berlangsung di Kudus pada 5 hingga 7 September.

Cirebon mengirimkan 15 peserta, sedangkan Solo mengirimkan 16 peserta. Tim pencari bakat PB Djarum Sigit Budiarto mengatakan audidi umum di GOR RM Said Karanganyar diikuti oleh banyak bibit pebulutangkis berkualitas istimewa. Mereka yang lolos dari tahap audisi umum diharapkan terus berjuang pada final audisi di Kudus agar bisa menembus PB Djarum.

Hari ini,  Sigit merasa sangat puas karena mendapatkan beberapa atlet yang berpotensi dan mereka maju ke babak Final di Kudus. Menurut dia, dari tahun ke tahun, audisi di Solo Raya sangat spesial karena wilayah ini gudangnya para pebulutangkis.

"Kami berharap, pemenang yang melaju ke Kudus ini bisa menjadi penerus dari senior-senior bulutangkis yang berasal dari Solo,” ujar Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/7).

Antusiasme dari audisi Solo Raya sangat terasa sejak hari pertama audisi. Tidak kurang dari 619 atlet cilik dari berbagai daerah ikut berkompetisi. Acara penutupan pun berlangsung meriah berkat kehadiran Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Bupati yang juga Ketua Pengurus Cabang PBSI Karanganyar ini memberikan pesan-pesan dan motivasi kepada seluruh peserta yang telah bertanding.

Atas nama pemerintah Karanganyar, dia bangga mendapat kehormatan sebagai tempat audisi bulutangkis. "Terbukti, animo peserta sangat tinggi dan bulutangkis masih menjadi cabang olahraga yang sangat digandrungi,” ujar Juliyatmono.

Dari Cirebon, pencari bakat PB Djarum, Christian Hadinata memberikan pesan-pesan kepada peserta yang masih belum berhasil lolos. “Kepada adik-adik yang masih belum berhasil, saya sebut belum berhasil, jangan cepat patah semangat. Masih ada tiga kota lagi, jadi masuk sangat terbuka kesempatan bagi adik-adik," ujarnya.

Dia berpesan agar para peserta teruslah berlatih.  Pasalnya proses pencarian bibit-bibit berbakat bulutangkis masih belum berakhir. Setelah Solo Raya, tim pencari bakat akan beranjak ke Kota Surabaya dan Purwokerto pada 5 hingga 7 Agustus. Disusul audisi di Kota Kudus yang dilanjutkan dengan grand final audisi di tempat yang sama pada 5 hingga 7 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement