Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Lulusan Santri Diminta Percaya Diri Hadapi Persaingan

Senin 24 Jul 2017 08:17 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturahmi dan menyampaikan motivasi pada Santri Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto Jawa Timur, Ahad (23/7). Kepada para Santri, Zulkifli Hasan sampaikan untuk percaya diri menghadapi persaingan bebas di masa depan.

"Jadi Santri jangan minder, tapi kerja keras kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Inilah kunci menghadapi globalisasi," ujar ketua MPR dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan, kemajuan olmu pengetahuan dan teknologi terbukti membawa kemajuan bahkan di negara yang tidak memiliki sumber daya alam. "Saya percaya dengan kurikulum agama dan pengetahuan umum, santri bisa lebih unggul dibandingkan sekolah umum," katanya.

Di hadapan pengasuh dan pengajar Ponpes eLKISI, Zulkifli Hasan juga ceritakan pengalamannya sebagai alumni madrasah ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama (PGA). "Bapak ibu, alumni madrasah ibtidaiyah dan pendidikan guru agama saja bisa jadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR. Apalagi alumni pesantren yang lengkap ilmu agama dan ilmu umumnya," ungkap Zulkifli.

Ia meyakinkan, di era reformasi ini siapapun dari latar belakang apapun punya hak yang sama untuk jadi apapun. "Semoga dari pesantren lahir Bupati, Gubernur, Menteri dan bahkan Presiden. Insya Allah," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA