Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Polisi Sydney Minta Warga Lebih Peduli Lansia

Sabtu 22 Jul 2017 20:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

.

.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang petugas polisi di Sydney, New South Wales mengajukan permohonan secara online yang memilukan. Ia meminta masyarakat meluangkan waktu lebih banyak dengan warga lanjut usia setelah pasangan lansia yang tidak memiliki keluarga dekat di Sydney ditemukan tewas di rumah mereka di wilayah pantai utara, Sydney.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Dave Darcy mengatakan kepada orang-orang untuk peduli dengan warga lansia yang ada di komunitas mereka.

“Saya rasa [mereka] harus mengurangi waktu mereka menggunakan Facebook selama 20 menit dan menghabiskan sedikit waktu dengan beberapa warga lansia dan memahami bagaimana [kondisi] mereka," katanya.

“Kehidupan adalah sebuah permainan tim dan terkadang anda perlu beberapa orang di sekeliling anda untuk memastikan anda berhasil.“ katanya.

“Warga lansia kita, terutama mereka yang berada di kelompok warga berusia 70 tahunan dan 80 tahunan, sama sekali tertinggal dalam hal media sosial dan [mendapatkan] seorang teman bagi mereka tidak [semudah] menekan sebuah tombol.”

"Seorang teman bagi mereka adalah seseorang yang saling bertukar kontak mata dan secara tulus peduli dengan mereka.”

Petugas menemukan jenazah pasangan ini di rumah mereka di Palm Beach, Sydney, NSW pada Selasa (18/7) sekitar pukul 9 pagi waktu setempat tapi tidak diketahui sudah berapa lama pasangan ini telah meninggal dunia.

Polisi merilis rincian penemuan mereka di akun Facebook wilayah dinas lokal mereka di Northern Beach. AKBP Darcy mengatakan sang suami merupakan perawat bagi istrinya, yang sudah buta dan memiliki sejumlah keterbatasan.

“Menurut pendapat kami pasangan ini kemungkinan meninggal karena penyebab alami,” Katanya.

“Sayangnya istrinya sangat tergantung pada perawatan suaminya, dengan demikian dia menjadi sangat rentan dan sangat disayangkan dia meninggal dunia.”

"Mereka adalah pasangan yang sangat independen, pasangan seumur hidup, di mana sang suami adalah perawat istrinya yang sangat baik dan rajin. Mereka menolak bantuan layanan kesehatan dan layanan medis," ujarnya.

AKBP Darcy mengatakan kerabat terdekat dari pasangan ini tinggal di luar negeri dan tetangganya yang awalnya melaporkan kekhawatiran mengenai kondisi pasangan ini kepada polisi. “Ini merupakan keadaan yang tragis dan sebuah peringatan buat kita semua kalau kita perlu merawat warga lansia di sekitar kita," ujarnya.

Diterjemahkan pada pukul 20.00 WIB, 18/7/2017 oleh Iffah Nur Arifah dan simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/polisi-sydney-minta-warga-lebih-peduli-pada-lansia/8721916
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA