Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

KBM Serukan Generasi Muda Bersatu dan Solid

Kamis 20 Jul 2017 13:50 WIB

Red: Agung Sasongko

Komunitas Banteng Muda

Komunitas Banteng Muda

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar halal bihalal di Gedung KBM Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu hingga larut malam (19/7). Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot mengatakan, tujuan digelarnya acara untuk memperkuat kebersamaan dan menanamkan spirit Trijiwa KBM (kemanusian, kreatifitas, kebaikan).

"Di era milenial ini kita pemuda selain silaturahmi virtual kita harus ketemu biar kompak. Yah katakanlah Milenial United. Karena pemuda bukan hanya tentang bicara, tapi juga bertindak nyata. Ini penting, disaat negara sedang berdinamika tinggi di ranah politik, maka pemuda harus solid bersatu. Toleransi, damai dan soliditas. Halbi itu jembatannya." kata Banyu saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, sebagai wadah anak muda, KBM ingin berperan dan bertanggung jawab untuk turut bersama membangun bangsa melalui spirit Trijiwa. Sebagai bentuk perjuangan, KBM memperkenalkan rumah perjuangan sekaligus Gedung baru KBM di Jalan Penjernihan, Benhil, Jakarta Pusat.

"Ini rumah bagi siapa saja yang mau berjuang, rumah tempat meneruskan cita-cita Founding Fathers, kami Soekarnoist. Atas nama ketua umum, terima kasih sudah mampir, kita bisa saling mengenal di sini, kita boleh berbeda tapi bersatu damai," tambahnya.

Ajang mempererat kebersamaan Halal Bilhalal Komunitas Banteng Muda (KBM) ini pun dihadiri lintas ormas dan sejumlah anggota DPR.

Selain kader muda KBM turut menghadiri acara, sejumlah ormas sayap partai, Hipmi Jaya, GP Nasdem, Sapma Hanura, AMPG Partai Golkar, GM Kosgoro, Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Muda Jakarta, tokoh muda Partai PSI Tsamara Amany, Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono, tampak ikut bergabung dalam agenda silaturahmi tersebut.

Sementara itu, anggota DPR RI yang menyempatkan diri datang memenuhi undangan adalah Eriko Sotarduga (Anggota DPR RI Komisi VI), Arteria Dahlan (Komisi II), dan Charles Honoris (Komisi I).

Anggota Komisi VI DPR RI Eriko Sotarduga, yang juga Dewan Pembina DPP KBM berpesan kepada anak muda KBM untuk terus merawat kebersamaan dan terus mengembangkan kreatifitas dalam membangun bangsa seperti yang termanifestasi dalam spirit Trijiwa KBM, yaitu Kemanusian, Kreatifitas, dan Kebaikan.

"Melalui halal bihalal kebersamaan dan silaturahmi harus terus dijaga dan dirawat, KBM selaku wadah anak muda bertujuan untuk berpikir lebih luas, dan meniadakan ruang untuk berselisih. Berbeda pendapat boleh, tapi nilai kemanusiaan dan kedamaian juga tetap dijunjung," katanya.

Eriko juga mengatakan, selaku orang yang cukup senior, ia akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi anak muda untuk bertukar pikiran dengannya. "Silakan, yang muda yang mau bertukar pikiran dengan saya, saya terima dengan senang hati," tambahnya.

Arteria Dahlan yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi PDIP, lebih menyoroti agar anak mudah berperan dalam merawat ideologi bangsa. "Pancasila sebagai dasar negara harus dirawat dan dijaga tidak boleh ada yang merongrong, Bhineka Tunggal Ika sebagai identitas, tugas kita untuk terus melestarikan," katanya.

Sekretaris Jenderal DPP KBM, Lexyndo Hakim menambahkan bahwa di hiruk pikuk aksi-aksi radikalisme, ancaman teror, gaduh politik di parlemen kita, gerakan anti Pancasila. "Mari kita bersama, silaturahmi, bermaaf-maafan dalam bingkai halal bihalal, dan KBM tetap konsisten menyebarkan Trijiwa, mengedepankan silaturahmi, berbuat dan sebarkan kebaikan," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA