Rabu 19 Jul 2017 21:26 WIB

Bubuk Herbilogy Alternatif Asupan Nutrisi Bagi Tubuh

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Label nutrisi makanan (ilustrasi)
Foto: blog.foodnetwork.com
Label nutrisi makanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Asupan makanan sehat dan alami berperan penting dalam menentukan kualitas hidup manusia. Namun tidak semua orang mau mengonsumsi sayur, buah, atau jamu-jamuan herbal yang mengandung banyak nutrisi bagi tubuh.

Hal itu yang memotivasi Debora Gondokusumo untuk meluncurkan Herbilogy, suplemen dari bubuk ekstrak tanaman alami. Semua bermula dari pengalaman hamil anak pertamanya.

"Saya jadi lebih paham asupan makanan sehat dan alami berperan penting dalam menentukan kualitas tumbuh kembang anak sejak berada di dalam kandungan dan betapa tanaman juga memiliki zat-zat aktif yang bermanfaat, tidak kalah efektifnya dari zat kimia,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Selasa (18/7).

Saat itu Debora juga kerap mendengar permasalahan yang dihadapi oleh para sahabat seperti sulitnya mencari daun katuk untuk kelancaran ASI, tantangan dalam mempertahankan nafsu makan anak, dan bagaimana memelihara daya tahan tubuh.

Produk Herbilogy yang resmi diluncurkan kemarin (18/7) merupakan makanan tambahan (pelengkap/suplemen) dan bukan pengganti makanan. Suplemen ini mengandung zat aktif atau nutrisi yang tidak terdapat dalam makanan sehari-hari, sehingga menambah nilai manfaat bagi tubuh.

Ekstraksi dari tanaman-tanaman yang digunakannya dilakukan dengan cara pengeringan untuk mengurangi kandungan air dalam bahan pangan. Kandungan air tersebut dapat menumbuhkan bakteri dan mikroorganisme.

“Kami menghindari penggunaan pewarna, perasa, pemanis tambahan, pengawet atau pun bahan kimia. Herbilogy pun kami kemas secara modern dan menarik,” jelas perempuan lulusan teknik kimia, University of Michigan, Ann Arbor ini.

Produk Herbilogy adalah bubuk yang larut jika dicampur dengan air hangat. Bubuk Herbilogy dapat dicampur dengan makanan dan minuman apapun untuk dikonsumsi sehari-hari tanpa merasa seperti minum obat atau jamu-jamuan tradisional.

Herbilogy tersedia dalam beberapa varian dengan manfaat berbeda. Di antaranya Green Tea Extract Powder, Green Coffee Extract Powder yang membantu menjaga berat tubuh. Pomegranate Peel Extract Powder (kulit delima) sebagai antioksidan sehingga

dapat membantu menjaga kesehatan kulit, serta Sweet Leaf Extract Powder (daun katuk) dan Fenugreek Extract Powder untuk ibu menyusui. Herbilogy juga hadir dalam bentuk kapsul, kantong teh, dan minyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement