Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Resmi Berkostum Lazio, Leiva: Liverpool Ada di Hati Saya

Rabu 19 Jul 2017 10:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lucas Leiva resmi berkostum SS Lazio. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh mantan klub Leiva, Liverpool.

Pada Selasa (18/7) waktu setempat, pesepakbola Brasil ini lolos tes medis di Lazio. Dengan demikian ia mengakhiri 10 tahun kebersamaan dengan publik the Reds.

Lewat laman resmi Liverpool, Leiva menyampaikan semua emosi dan cintanya kepada publik Anfield. "Liverpool adalah klub dan kota yang unik. Saya pikir tempat ini berbeda dengan tempat lain dimana-mana," katanya dikutip dari Football Italia, Rabu (19/7).

Ia menyinggung penggemar the Reds sebagai salah satu kekuatan tim tersebut. Tanpa Kopites, menurutnya Liverpool hanyalah klub biasa tanpa keunikan.

"Terima kasih untuk semua dukungannya, terutama pada masa-masa sulit. Saat itulah saya merasa sangat berarti. Semua tahu penggemar Liverpool sangat spesial, dan mereka ada di hati saya," ujar Leiva.

Ia berjanji akan selalu mendukung dan menyempatkan waktu menonton laga-laga the Reds. Pihak Liverpool juga berterima kasih atas kerja keras Leiva yang tampil dalam 344 laga dan mencetak tujuh gol pada semua kompetisi.

"Semua orang di Liverpool berterima kasih kepada Lucas atas kontribusi besarnya kepada klub, dan berharap dia dan keluarganya mendapat semua hal terbaik pada masa yang akan datang," demikian pernyatan resmi the Kop.

Leiva dilepas ke Lazio dengan harga 5,5 juta euro (Rp 84 miliar). Eks Gremio itu datang menggantikan Lucas Biglia yang merapat ke AC Milan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA