Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Kesan Zulkifli Hasan Saat Bekerja Sama dengan Rusia

Selasa 18 Jul 2017 13:29 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Wakil Ketua Parlemen Rusia Ilyas Umakhanov di ruang kerja Nusantara III MPR, Senin (17/7). Umakhanov merupakan Ketua Delegasi Rusia dalam KAA 2015.

Dalam pertemuan tersebut, Umakhanov menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama parlemen dengan Indonesia. "Hubungan Rusia dan Indonesia didasari oleh hubungan yang dilakukan orang tua atau generasi lalu yang berperan penting pada apa yang dilakukan generasi saat ini," kata Umakhanov dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/7).

Menyambut keinginan Umakhanov, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia dan Rusia memiliki sejarah panjang, apalagi sebelum Indonesia merdeka. Dia berhahap kerja sama dapat diperluas bukan hanya antar-parlemen, tetapi juga antar-penduduk seperti dalam bidang kebudayaan, pendidikan dan bahkan antarumat Islam Indonesia dan Rusia.

Zulkifli mempunyai kesan tersendiri ketika bekerja sama dengan Rusia. "Bekerja sama dengan orang Rusia itu awalnya sulit dan dingin, tapi kalau kerja sama sudah berjalan mereka adalah orang orang yang loyal setia," kata Zulkifli.

Turut hadir mendampingi Umakhanov, diantaranya Duta Besar Federasi Rusia di Indonesia MY Galuzin, Wakil Presiden Afro - Asia Solidaritas dan Kerja Sama Rusia DA Vozianov serta anggota Kamar Dagang dan Industri Kebijakan Investasi Rusia DA Davydov.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler