Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Kurt Zouma Jalani Tes Medis Jelang Dipinjamkan di Stoke City

Selasa 18 Jul 2017 12:23 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Bek Chelsea, Kurt Zouma.

Bek Chelsea, Kurt Zouma.

Foto: EPA/Yoan Valat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea, Kurt Zouma, dilaporkan telah memilih untuk bergabung dengan Stoke City dalam kontrak pinjaman. Meskipun, ia juga diminati oleh klub La Liga Spanyol Sevilla. Dilansir dari Stoke Sentinel, Selasa (18/7), bek timnas Prancis itu berada di Stoke untuk menjalani tes medis, menjelang kesepakatan pinjaman selama semusim.

The Potters kini tengah memperhitungkan soal upah Zouma, setelah ia menghabiskan waktu dengan absen dari lapangan selama sembilan bulan karena cedera lutut. Stoke perlu menggali lebih dalam soal biaya untuk menutupi kesepakatan pinjaman ini, dengan angka yang dilaporkan sebesar 7 juta pound mencakup biaya dan upah.

Zouma akan menjadi pemain pinjaman jangka panjang ketiga dari Chelsea dalam empat musim bagi Mark Hughes. Setelah sebelumnya, ia pernah juga meminjam Victor Moses dan Marco van Ginkel.

Sementara itu, El Desmarque, seperti dilansir dari Football Espana, memverifikasi sejumlah laporan di Inggris bahwa Los Rojiblancos telah melepaskan pencarian mereka akan Zouma. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi incaran Sevilla, yang meyakini bisa membawanya dalam pinjaman. Namun, mantan pemain Saint-Etienne itu dikabarkan ingin tetap tinggal di Inggris.

Laporan juga menyimpulkan bahwa the Andalucians kini cenderung untuk mengalihkan perhatian mereka kepada bek Deportivo La Coruna, Sidnei. Yang mana, ia diperkirakan tersedia dengan biaya transfer sekitar 10 juta euro. Sevilla ingin memperkuat pertahanan mereka, setelah Adil Rami pindah ke Marseille dengan nilai 6 juta euro.



Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA