Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Pena Ini Bisa Menulis dalam Seluruh Warna di Dunia

Jumat 14 Jul 2017 10:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Scribbles

Scribbles

Foto: CNET

REPUBLIKA.CO.ID, Terkadang kita kesulitan mengidentifikasi nama warna yang terlihat di depan mata. Apalagi, sebuah warna bisa memiliki banyak gradasi seperti semburat pada langit, laut, sekuntum bunga, bahkan dasi seorang kawan.

Sebuah pena bernama Scribble diciptakan sebagai solusi dari kesulitan itu. Inovasi yang akan segera dirilis dan ditawarkan melalui kampanye di platform pendanaan Kickstarter itu bisa menulis atau menggambar dalam seluruh warna yang ada di dunia.

Bagaimana cara kerjanya, terutama ketika kita bingung menentukan nama warna yang tepat? Pengguna cukup memindai contoh warna yang diinginkan dan pena inovatif ini segera mengeluarkan tinta dengan warna yang sama persis.

Ada dua jenis pena Scribbles yang akan hadir, versi kartrid tinta dan versi stylus yang memerlukan pemasangan aplikasi ponsel bernama Scribble+. Keduanya menggunakan teknologi Bluetooth dan kabel Micro-USB untuk berkomunikasi dengan komputer atau perangkat lain.

Pena berukuran sekitar 6,3 inchi ini menggunakan sensor warna 16-bit dan dapat menyimpan hingga 100.000 warna berbeda. Penemu perangkat, Mark Barker dan Robert Hoffman, menetapkan banderol harga sebesar 149,95 dolar AS (sekitar Rp 2 jutaan) untuk versi tinta dan 79,95 dolar AS (sekitar Rp 1,06 jutaan) untuk versi stylus.

Mereka yang menyambut baik temuan ini adalah para desainer, salah satunya dekorator interior dari Boston, Emily G, yang mengatakan perangkat itu sempurna untuk membantunya bekerja. Dengan profesi yang berkaitan dengan tata ruang, dia akan bisa dengan mudah memindai dan menyimpan sampel warna.

"Akan membantu saat presentasi di hadapan klien. Saya bisa dengan cepat mencocokkan warna yang ada dinding atau mana saja dengan pena Scribble dan itu sangat brilian," ujarnya, dilansir dari laman CNET.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA