Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Pesawat Marinir AS Jatuh di Mississippi, 16 Orang Tewas

Selasa 11 Jul 2017 13:21 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Agus Yulianto

 Pesawat patroli maritim  milik Angkatan Laut AS (Ilustrasi)

Pesawat patroli maritim milik Angkatan Laut AS (Ilustrasi)

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LEFLORE COUNTY – Sebuah pesawat Korps Marinir AS jatuh di Leflore County, Mississippi. Direktur manajemen darurat wilayah Fred Randle menyebutkan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu, di mana ada 16 orang dalam pesawat tersebut.

FBI telah berada di lokasi kejadian. Korps Marinir mengumumkan insiden tersebut di akun Twitter-nya, namun tidak memberikan keterangan lebih rinci. Media lokal di lokasi kecelakaan mengharapkan, kabar perkembangan dari pejabat pada Senin malam waktu setempat.

Namun Randle mengatakan, bahwa pihaknya tidak memiliki informasi tambahan untuk diberikan. Dengan alasan penyelidikan sedang berlangsung.

Pesawat tersebut adalah KC-130, salah satu pesawat yang paling banyak digunakan di militer. Pesawat itu dapat dimodifikasi untuk berbagai kegunaan termasuk membawa muatan, mengangkut tentara atau melakukan pengisian bahan bakar di siang hari.

Sekretaris Bagian Dalam dan Angkatan Laut SEAL Ryan Zinke mencuitkan bela sungkawanya. “Bergabunglah dengan saya dalam berdoa atau mengheningkan cipta kepada keluarga dan unit Marinir yang kami kehilangan dalam kecelakaan C 130,” katanya, menurut CNN, Selasa (11/7).

Anggota Kongres Tennese Steve Cohen juga mengungkapkan rasa simpatinya. “Turut berduka untuk 16 Marinir yang kehilagan nyawa mereka saat melayani bangsa kita. Hatiku untuk keluarga, teman, dan sesama prajurit mereka,” katanya. Leflore County sebagian besar adalah daerah pedesaan di bagian barat negara bagian tersebut.




Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA