Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Lukaku Resmi Jadi Striker Termahal di Liga Inggris

Selasa 11 Jul 2017 07:53 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: Twitter Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United secara resmi mengumumkan penandatanganan Romelu Lukaku dari Everton, Senin (10/7). Lukaku telah menandatangani kontrak lima tahun, dengan opsi 12 bulan selanjutnya.

Penyerang timnas Belgia ini resmi menjadi striker termahal dengan biaya transfer 75 juta pound (Rp 1,29 triliun). Sky Sports, seperti dilansir pada Selasa (11/7), bahkan mengklaim biaya tersebut akhirnya naik menjadi 90 juta pound (Rp 1,55 triliun).

Striker timnas Belgia itu telah menyelesaikan tes medis di Los Angeles selama akhir pekan lalu. Penyerang berpostur 1,9 meter ini langsung bergabung dengan rekan-rekan barunyadi Los Angeles, menjelang jadwal tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Meskipun, ia tidak akan tampil dalam pertandingan pembukaan melawan LA Galaxy pada akhir pekan ini. 

Pelatih MU, Jose Mourinho, sebelumnya pernah bekerja sama dengan Lukaku saat melatih Chelsea. Mou lantas mengatakan, bahwa Lukaku sangat cocok untuk Iblis Merah. Karena itu, menurut Mourinhi, wajar jika Lukaku ingin mengembangkan kariernya di klub terbesar seperti MU.

"Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim ini dan saya tahu mereka akan membuat dia sangat diterima. Saya benar-benar berharap bisa bekerja sama dengannya lagi," kata Mou.

Usai penandatanganan, pemain berusia 24 tahun itu memulai pernyataan dnegan mengucapkan terima kasih kepada Everton dan para penggemar setelah empat musim merumput di Goodison Park. Ia mengatakan, telah mendapatkan beberapa teman yang istimewa dan berbagi  momen-momen yang menakjubkan.

Namun, kata dia, saat MU dan Mourinho mengetuk pintu kepadanya. Lukaku mengaku tidak kuasa menolaknya, lantara itu dianggap kesempatan seumur hidup baginya. Menurutnya, ia merasa tertarik setelah melihat perjuangan, tekad dan semanga tim selama final Liga Europa musim lalu. Lukaku mengaku ingin menjadi bagian dari itu.

"Saya tidak sabar untuk berlari di Old Trafford di depan 75 ribu penggemar, tapi sebelum itu, pramusim adalah awal kerja keras dan saya menantikan sesi latihan pertama itu," kata Lukaku.

Konfirmasi kepindahan Lukaku terjadi beberapa jam, setelah Wayne Rooney menggelar jumpa pers untuk pertama kalinya sejak pindah ke Everton. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA