Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Unas Kirim Duta Budaya ke Korea Selatan

Selasa 11 Jul 2017 03:46 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah .

Universitas Nasional

Universitas Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -– Universitas Nasional (Unas) mengrimkan duta budaya dalam acara Daegu International Youth Camp 2017. Acara tersebut akan dihadiri oleh 15 negara termasuk Indonesia.

Acara yang berlangsung pada 2 hingga 7 Juli 2017 ini diikuti oleh 91 peserta dari 15 negara, antara lain Rusia, Jepang, Cina, Italia, Afrika Tengah, Uzbekistan dan Indonesia. Mahasiswa dan dosen yang dikirim membawa misi kebudayaan dan meningkatkan kerja sama antara Unas dengan universitas-universitas di Korea Selatan.

Ketua tim delegasi Dian Metha Ariyanti mengatakan, kedatangan delegasi Unas ke Korea Selatan atas undangan pihak Catholic University of Daegu sebagai penyelenggaran kegiatan Daegu International Youth Camp (DIYC) 2017. Acara itu merupakan tahun ketiga diselenggarakan oleh Catholic University of Daegu. Sedangkan kegiatan DIYC sendiri telah memasuki tahun keenam.

"Kami mengirimkan tiga orang mahasiswa, dari jurusan Bahasa Korea dan Biologi untuk mengikuti kegiatan ini. Bagi mahasiswa kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan, membuka cakrawala baru dan mengasah kemampuan komunikasi, kepemimpinan, serta kemandirian," kata Dian dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (10/7).

Dalama misi kebudyanan, delegasi Unas mencoba melakukan interaksi dengan mahasiswa asing selama kegiatan yang berlangsung selama lima hari. Di samping itu mahasiswa Indonesia juga menyuguhkan tarian tradisional asal Kalimantan dalam malam keakraban dan persahabatan pada menutup kegiatan DIYC 2017, Kamis (7/9).

Tampil dengan balutan baju tradisional Kalimantan, Nabela Hanyvia Bersenica, Nurul Istiqomah dan Ade Irma Yanti tampil memperlihatkan tarian burung. Mereka mendapatkan apresiasi oleh pihak penyelenggaraan dan peserta lainnya dengan memberikan standing applause.

DIYC 2017 diisi dengan berbagai kegiatan seperti festival olahraga, kunjungan ke perusahaan antara lain Taegu Tec, VRC Futuristik, serta tur Medical Tourism dan merasakan Korean Experience seperti bermain alat musik tradisional, berlatih taekwondo dan belajar K-Pop Dance.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA