Sabtu 08 Jul 2017 07:09 WIB

Hamilton tak Bisa Start Terdepan di Austria, Ini Penyebabnya

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas pertama GP Austria di Sirkuit Redbull Ring, Jumat (7/7).
Foto: EPA/Christian Bruna
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas pertama GP Austria di Sirkuit Redbull Ring, Jumat (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Harapan Lewis Hamilton memulai balapan GP Austria besok dari posisi start terdepan pupus. Pembalap Mercedes itu harus terkena hukuman mundur lima baris start menyusul pergantian girboks mobilnya pada Jumat (7/7). Pada dua edisi GP Austria sebelumnya, Hamilton selalu start dari posisi pole.

Hamilton sebenarnya menjadi favorit mendapatkan posisi pole setelah mendominasi dua kali sesi latihan bebas pada Jumat di Sirkuit Red Bull Ring. Juru bicara Mercedes, menyatakan masalah girboks di mobil Hamilton muncul dari balapan sebelumnya di GP Azerbaijan di mana saat itu pembalap asal Inggris hanya bisa finis kelima.

 

Aturan F1 mengharuskan sebuah girboks bisa digunakan untuk enam kali balapan. Delegasi teknis F1 menginformasikan bahwa Mercedes telah mengabarkan kerusakan girboks mobil Hamilton sejak Kamis.

Hamilton, saat ini 14 angka di belakang pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di klasemen balap F1 tahun ini. Baik Hamilton dan Vettel sama-sama telah memenangi tiga dari delapan seri balapan yang telah berlangsung. Pada GP Azerbaijan dua pekan lalu, Vettel sengaja menabarakkan mobilnya ke mobil Hamilton pada insiden di belakang safety car yang membuat Vettel dihukum penalti stop-go 10 detik.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement