Jumat 07 Jul 2017 19:48 WIB

Hamilton Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama GP Austria

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas pertama GP Austria di Sirkuit Redbull Ring, Jumat (7/7).
Foto: EPA/Christian Bruna
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas pertama GP Austria di Sirkuit Redbull Ring, Jumat (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Juara dunia tiga kali Lewis Hamilton membawa Mercedes memuncaki catatan waktu pada latihan pertamanya untuk Grand Prix Austria pada Jumat (7/7). Pesaingnya, pembalap Ferrari Sebastian Vettel berada di posisi keempat.

Kedua rival itu, yang terpisah 14 angka setelah delapan balapan, kembali ke trek balap setelah meredam kontroversi insiden tabrakan mereka di GP Azerbaijan. Hamilton mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 05,975 detik dengan menggunakan ban lunak. Catatan waktu itu merupakan yang tercepat yang pernah diukir di sirkuit yang dimiliki Red Bull ini.

Pada pagi yang cerah di perbukitan Styria, pebalap remaja Red Bull yang berasal dari Belanda Max Verstappen mengakhiri sesi itu dengan mencatatkan waktu tercepat urutan kedua, tertinggal 0,910 dari Hamilton. Sedangkan Valtteri Bottas berada di urutan ketiga untuk Mercedes. Catatan waktu Vettel di peringkat keempat adalah 1 menit 06,424 detik yang lebih lambat hampir setengah detik.

"Mudah-mudahan kita mendapatkan balapan yang lebih tenang dan kami semestinya memiliki, katakan saja, kondisi-kondisi yang konsisten, kemudian Anda dapat membaca betapa dekatnya kami," kata Vettel pada Kamis (6/7), setelah mengeluarkan permintaan maaf terhadap Hamilton di depan umum untuk insiden di Baku dua pekan sebelumnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement