Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Kimmich Ingin Tampil Reguler Bersama Muenchen

Kamis 06 Jul 2017 16:49 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich

Foto: EPA/Peter Kneffel

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Joshua Kimmich menjelma jadi pemain matang sejak didatangkan Bayern Muenchen dua musim lalu. Perannya di timnas Jerman saat menjuarai Piala Konfederasi 2017 pun amat sentral.

Pemain 22 tahun ini terus bermain di semua laga pada ajang yang dilaksanakan di Rusia itu. Namun, kisah berbeda ia jalani di Muenchen musim lalu.

Meski bisa mencatat 40 penampilan, tapi mayoritas Kimmich cuma tampil dari bangku cadangan. Ia pun bertekad untuk menghadap pelatih Carlo Ancelotti pada masa pramusim 2017/2018 ini. "Tentu saja ada pembicaraan karena musim lalu tak berjalan sempurna untuk saya. Saya ingin musim depan berjalan lebih memuaskan," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Kamis (6/7).

Eks penggawa RB Leipzig ini menegaskan, terserah apakah ia akan dimainkan sebagai bek kanan atau gelandang. Kimmich berharap, musim 2017/2018 talentanya bisa lebih dimanfaatkan oleh Ancelotti. "Sangat penting tampil reguler, apalagi di tim seperti Muenchen," tegasnya.

Kimmich jadi berlian yang tumbuh di Muenchen. Masa depannya sempat diragukan karena musim lalu jarang tampil sebagai starter. Dikabarkan, tawaran kepada Kimmich kini banyak berdatangan. Namun, Muenchen belum mau melepas para pemain mudanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA