Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan Ajak Ulama Aceh Bersatu Hadapi Kesenjangan

Rabu 05 Jul 2017 21:24 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Aceh digunakan menggelar silaturrahmi bersama ulama, akademisi dan tokoh masyarakat. Acara digelar di Hotel Hermes, Rabu (5/7).

"Melalui silaturrahmi saya ingin memuliakan ulama Aceh yang bekerja siang malam demi ummat. Semoga forum ini bisa menggali aspirasi dan keluhan ulama," ujar Zulkifli.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan mengajak ulama, habaib dan tokoh Islam Aceh untuk bersatu menghadapi masalah kesenjangan dan kemiskinan "Simpan perbedaannya, hadirkan kesamaannya. Bersama sama kita hadapi masalah kesenjangan & kemiskinan agar Ummat Islam maju," katanya.

Zulkifli Hasan percaya, umat Islam harus kaya, tentu dengan jalan yang halal. "Dengan kekayaan kita bisa berbagi pada sesama Muslim yang membutuhkan. Dengan kekayaan kita bisa berkontribusi membangun masjid, sekolah, pesantren dan lainnya," ungkapnya.

Pekerjaan rumah umat Islam lainnya menurut Zulkifli Hasan adalah mengejar ketertinggalan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

"Pendidikan itu kunci kemajuan. Ummat Islam bukan hanya harus menguasai, tapi juga harus unggul dalam Iptek agar bisa menjawab tantangan zaman," tutup Zulkifli Hasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler