Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Trump Ejek Kim Jong-un Lewat Twitter

Selasa 04 Jul 2017 14:12 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Indira Rezkisari

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengejek pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un melalui akun Twitter pribadinya. Hal itu dilakukan sesaat setelah Korut kembali melakukan uji coba rudal terbarunya, Selasa (4/7).

"Korut baru saja meluncurkan rudal lain. Apakah lelaki ini (Kim Jong-un) memiliki sesuatu yang lebih baik untuk dilakukan dengan hidupnya?" tulis Trump di akun Twitter-nya seperti dilaporkan laman The Telegraph.

Dalam cicitannya, Trump mengaku heran dengan negara tetangga Korut, yakni Korea Selatan dan Jepang, dapat membiarkan Korut terus melakukan uji coba rudal. "Sulit untuk dipercaya bahwa Korea Selatan dan Jepang akan bertahan dengan ini lebih lama lagi. Mungkin Cina akan melakukan langkah berat ke Korut dan mengakhiri omong kosong ini sekali dan untuk selamanya," ujarnya.

Cina memang diketahui sempat didesak oleh AS untuk dapat menerapkan sanski kepada Korut agar mereka menghentikan proyek rudal nuklirnya. Sebab Cina merupakan sekutu terdekat Korut, khususnya dalam bidang perdagangan batu bara.

Korut kembali melakukan uji coba rudal. Rudal terbaru ini dilaporkan berhasil mengudara selama sekitar 40 menit dan mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif Jepang.

Pemerintah Jepang memprotes keras pengujian rudal terbaru Korut. Mereka menilai hal tersebut sebagai pelanggaran yang jelas terhadap resolusi PBB. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA