Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Djarot: Obama Sangat Ramah

Senin 03 Jul 2017 14:15 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat akan memberi sambutan pada acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7).

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat akan memberi sambutan pada acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7).

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan pertemuannya dengan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Menurut Djarot, Obama merupakan sosok yang hebat, cerdas, smart, dan humble. Obama, kata Djarot, juga dapat menyampaikan sesuatu dengan baik.

"Pidatonya bagus, pintar. Saya ketemu beliau, beliau sangat ramah. Dia kangen juga sama Indonesia," ujar Djarot di Balai Kota, Senin (3/7).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan Obama kemungkinan akan datang lagi ke Indonesia. Sebab, ia sangat menikmati kunjungannya di Indonesia. "Dan saya bersyukur bahwa selama beliau di Jakarta kondisi baik aman, kemudian sehat. Yang kita khawatirkan kan makanan, cocok enggak dengan beliau," katanya.

Sebelumnya, Barack Obama menyampaikan pidato dalam pembukaan Kongres "Indonesian Diaspora Network Global" (IDNG). Obama yang mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dengan dalaman kemeja putih itu memberikan pidato yang berdurasi sekitar 30 menit di hadapan ribuan diaspora Indonesia yang berkumpul di Main Hall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7).

Ribuan diaspora Indonesia yang antara lain berasal dari AS, Cina, Meksiko, Jerman, Suriname, Qatar, Oman, Brunei Darusalam, Prancis, Belanda, dan Myanmar menyambut Obama dengan tepuk tangan meriah saat Presiden ke-44 AS itu muncul dari sisi kiri panggung.

Dalam pidatonya Obama menceritakan pengalamannya berwisata ke Bali dan Yogyakarta, dan menyebut Indonesia sebagai "bagian dari diri saya". Obama selama ini memang dikenal memiliki kedekatan dengan Indonesia, karena sempat menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA