Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Javier Hernandez tak Percaya Meksiko Kalah Telak dari Jerman

Jumat 30 Jun 2017 15:28 WIB

Red: Israr Itah

Striker timnas Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

Striker timnas Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

Foto: EPA/Tolga Bozoglu

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Kekalahan Meksiko di tangan Jerman pada semifinal Piala Konfederasi 2017 membuat Javier Hernandez merasa sedih. Meksiko takluk 1-4 dalam laga di Sochi, Jumat (30/6) dinihari WIB.

Gelandang serang Leon Goretzka mencetak dua gol dalam delapan menit awal untuk menempatkan tim muda Joachim Loew memegang kendali. Timo Werner dan Amin Younes menambahkan gol pada babak kedua. Gol spektakuler Marco Fabian menjadi tak berarti.

"Saya merasa sedih, kecewa, tapi dengan kepala terangkat tinggi dan bangga pada semua personel tim, staf pelatih dan penggemar," kata Hernandez, dikutip dari Four Four Two.

Hernandez merasa hasil ini tidak adil. Sebab El Tri menguasai bola lebih banyak dan mencatatkan dua kali lipat upaya mencetak gol dibandingkan Jerman.

"Jika sepak bola adalah tentang keadilan, itu akan menjadi cerita yang berbeda, bukan untuk mendustakan apa yang dilakukan Jerman atau memberikan alasan. Satu-satunya hal di kepala kami adalah sedih. Tidak ada yang mau kalah seperti itu di semifinal, kbenar-benar ingin mencapai final," jelasnya.

Namun, ia menyadari dalam sepak bola segalanya bisa terjadi. Harus diakui, El Tri melawan juara dunia dan hasil ini dinilainya berguna bagi sepak bola Meksiko untuk mengetahui posisi mereka berada."

Meksiko gagal pada babak penyisihan grup Piala Konfederasi empat tahun lalu dan Hernandez mengatakan kemajuan yang dicapai pada turnamen di Rusia menunjukkan timnya semakin membaik.

"Kami akan bermain dengan juara Eropa (Portugal) di tempat ketiga, yang merupakan sesuatu yang tidak kami capai empat tahun lalu, jadi ada yang membaik," kata striker Bayer Leverkusen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA