Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Bierhoff Bangga Skuat Muda Jerman ke Final Konfederasi

Jumat 30 Jun 2017 14:24 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Oliver Bierhoff

Oliver Bierhoff

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Manajer timnas Jerman Oliver Bierhoff bangga dengan sepak terjang pasukan muda tim Panser yang saat ini mampu menembus final Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Pada laga semifinal yang dilangsungkan, Jumat (30/6) dini hari WIB, Jerman menggilas juara Piala Emas 2015, Meksiko dengan skor mencolok 4-1.

Keberhasilan Jerman ini sangat memukau karena mengikuti Piala Konfederasi tanpa pemain-pemain senior yang biasa mengisi skuat timnas. Mereka yakni, Manuel Neuer (kiper), Jerome Boateng, Mats Hummels (bek), Mesut Oezil, Sami Khedira, Toni Kroos, Marco Reus, Mario Goetze (gelandang), serta Thomas Mueller dan Mario Gomez (striker.)

Menurut Bierhoff, ini merupakan buah dari pembinaan pemain muda yang sangat baik. "Kami sangat senang timnas bisa mencapai final. Hasil di Piala Konfederasi sangat penting. Anak-anak muda ini terus berkembang dengan baik," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Jumat (30/6).

Anggota skuat Jerman saat juara Piala Eropa 1996 ini mengatakan, para pemain muda Jerman seperti Leon Goretzka dan Josh Kimmich yang tampil memukau sanggup mengatasi tekanan. Menurutnya, tidak mudah bisa bermain di timnas Jerman pada usia muda.

"Mereka bisa membanggakan tim ini. Harapan kami mereka bisa menjuarai ajang ini," ujarnya.

Jerman melaju tanpa terkalahkan hingga ke final Piala Konfederasi. Pada partai puncak di St Petersburg, Senin (3/7) dini hari WIB, pasukan Joachim Loew akan menghadapi juara Copa America 2015 dan 2016 Cile.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA