Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

'Arsenal Cari Pemain Berkualitas Terbaik'

Jumat 30 Jun 2017 13:40 WIB

Rep: KIKI SAKINAH/ Red: Israr Itah

Ivan Gazidis

Ivan Gazidis

Foto: AP/Ed Andrieski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis menegaskan, klubnya tengah mencari pemain berkualitas terbaik pada musim panas ini. Pria berusia 52 tahun ini mengatakan, the Gunners memiliki tiga kali lebih banyak pemandu bakat dibandingkan yang mereka miliki empat tahun lalu untuk memantau para pemain ini.

"Saya percaya bahwa menjadi klub sepak bola kelas dunia, Anda harus menjadi kelas dunia di luar lapangan. Saya peduli dengan klub dan nilai-nilai itu, saya ingin klub sukses," kata Gazidis kepada para penggemar klub dalam program Q&A, dilansir dari Sky Sports, Jumat (30/6). 

Arsenal secara tradisional enggan menghabiskan banyak pengeluaran pada bursa transfer. Langkah itu berbanding terbalik dengan klub Liga Primer lain seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea. 

The Gunners menghabiskan lebih dari 30 juta pound untuk Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi pada musim panas lalu. Kini, mereka ingin melakukan investasi lebih lanjut ke dalam tim pada musim panas kali ini. 

Gazidis mengatakan, klub menghabiskan jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni lebih dari 110 juta pound selama musim panas itu. Ia mengatakan, the Gunners menandatangkan salah satu pemain di tim Bundesliga musim ini.

 

Dalam kesempatan sama, ia membela keputusan klub untuk tetap mempertahankan pelatih Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu mendapat kecaman dari para penggemarnya sepanjang musim lalu. Sebab, Arsenal finis di luar empat besar untuk kali pertama sejak 1996, yang merupakan tahun pertama Wenger melatih the Gunners. 

Namun demikian, Wenger justru diberi perpanjangan kontrak dua tahun setelah ia membawa klub Emirates itu meraih trofi Piala FA pada Mei lalu. Gazidis yakin itu keputusan yang tepat bagi klub.

"Itu bukan keputusan sentimentil. Itu saling menguntungkan," jelasnya.


sumber : Center
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA