Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Ratu Inggris Menerima Kenaikan Gaji 6 Juta Poundsterling

Rabu 28 Jun 2017 03:36 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nidia Zuraya

Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth

Foto: The Indepent

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Inggris Elizabeth menerima kenaikan gaji sebesar delapan persen dari pendapatan dari dana publik, setelah keuntungan Crown Estate naik sebesar 24 juta poundsterling.  Pendapatan The Sovereign Grant, Organisasi Hibah Negara, yang membayar gaji rumah tangganya, perjalanan dinas dan pemeliharaan istana, meningkat lebih dari 6 juta poundsterling pada periode 2018/2019.

Data tersebut muncul saat rekening ratu mengungkap pengeluaran bersih resmi Sang Ratu tahun lalu yang meningkat sebesar 2 juta poundsterling, menjadi hampir 42 juta poundsterling. Sir Alan Reid, Petugas Privy Purse (Perbendaharaan Sang Ratu), mengatakan bahwa Ratu pantas mendapatkan jumlah itu atas apa yang dilakukannya.

"Ketika Anda melihat akun ini, intinya adalah the Sovereign Grant tahun lalu membayarkan 65 poundsterling per orang per tahun, di Inggris. Itu harga stempel kelas satu,” ujar Reid seperti dilansir BBC.com.

"Pertimbangkan bahwa apa yang Ratu lakukan dan Ratu wakilkan untuk negara ini, saya percaya itu merupakan nilai yang sangat sesuai (untuk Ratu)," lanjut dia.

Perjalanan resmi Ratu dan Keluarga Kerajaan memakan biaya plus pajak sebesar 4,5 juta poundsterling selama periode 2016-2017, naik 500 ribu poundsterling.

Clarence House juga telah merilis akun tahunannya, yang menunjukkan pendapatan tahunan Pangeran Wales dari warisan turun temurun, lalu Cornwall, meningkat sebesar 1,2 persen, menjadi 20,7 juta poundsterling.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA