Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

SAR Masih Cari Satu Korban Tenggelam Pantai Cijeruk

Selasa 27 Jun 2017 12:35 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Yudha Manggala P Putra

Larangan berenang di sebuah pantai tempat rekreasi. (ilustrasi)

Larangan berenang di sebuah pantai tempat rekreasi. (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Satu korban tenggelam di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Senin (26/6/2m) malam. Hingga saat ini tim SAR masih mencari satu korban lainnya yang belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jawa Barat, Slamet Riyadi mengatakan korban yang sudah ditemukan yaitu atas nama Nandang (14 tahun), warga Pakuwon, Kecamatan Cisurupan, Garut. Korban ditemukan tim SAR pukul 23.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban kami temukan di daerah Pantai Peledakan atau tiga kilometer arah barat dari lokasi kejadian. Korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Cibalong,"katanya, Selasa (27/6).

Sedangkan satu korban lainnya atas nama Rijal (15), warga Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Garut masih belum ditemukan. Padahal tim SAR sudah melakukan pencarian di sepanjang pantai. Bahkan pencarian di laut menggunakan kapal pun ikut dilakukan.

Tak hanya di Pantai Cijeruk, tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dua korban terseret arus di Pantai Ciseureuh, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Garut. Kedua korbn merupakan warga Kabupaten Bandung yang sedang berlibur.

Diketahui, identitas korban yang terseret yaitu Naluri Irama (25), warga Kampung Lambow, RT 4/8, Desa Cigeulang, Kecamatan Ciparay dan Aji (15), warga Kampung Ciparia, Kecamatan Baleendah. Kedua korban bersama empat orang lainnya tengah berenang di pantai. Padahal di lokasi itu tak diperbolehkan sebagai lokasi berenang.

"Empat orang lainnya berhasil selamat. Sedangkan kedua korban terbawa arus. Korban diketahui terseret oleh saudaranya," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA