Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Daniel Ricciardo Juarai GP Azerbaijan

Senin 26 Jun 2017 03:45 WIB

Red: Andri Saubani

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo memenangi Grand Prix Azerbaijan di Baku pada Ahad (25/6). Pemimpin klasemen sementara Formula 1 Sebastian Vettel finis di posisi keempat setelah dijatuhi penalti akibat membahayakan pesaingnya Lewis Hamilton, yang finis di urutan kelima.

Rekan setim Mercedes Hamilton, Valtteri Bottas, finis di posisi kedua setelah mengatasi tabrakan di putaran pertama dengan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen yang memaksanya masuk pit. Pembalap muda asal Kanada, Lance Stroll finis di posisi ketiga, yang menjadi podium pertama pebalap Williams itu.

Vettel pada balapan kali ini terlihat geram dengan Hamilton setelah merasa lawannya itu sengaja melambatkan laju mobil saat keluar tikungan 15 dalam kondisi di bawah safety car. Vettel kemudian terlihat sangaja menyenggol mobil Hamilton yang berakibat dia terkena penalti 10 detik, yang membuatnya turun dari posisi dua ke posisi kesembilan.

Namun, Hamilton gagal memanfaatkan peluang untuk mencegah Vettel memperbesar keunggulannya di papan klasemen, saat dia terpaksa menyerahkan keunggulannya di depan setelah masuk pit untuk mengganti sandara kepala di kokpitnya yang rusak.

Adapun, kemenangan pembalap Australia, Daniel Ricciardo merupakan yang pertama sejak dia menjuarai Grand Prix Malaysia tahun lalu. Kemenangan tersebut menaikkan dia ke posisi keempat dalam klasemen dengan nilai 92 angka, di belakang Vettel 153 angka dan Hamilton 139 angka.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA