Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Hamilton Dekati Rekor Schumacher

Ahad 25 Jun 2017 03:38 WIB

Red: Andri Saubani

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Sabtu (25/6).

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton seusai babak kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Sabtu (25/6).

Foto: EPA/Zurab Kurtsikidze

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi GP Azerbaijan, di Sirkuit Baku, Sabtu (25/6). Dengan catatan waktu 1 menit 42, 593 detik, ini adalah pole position ke-66 bagi Hamilton, terpaut dua angka dengan rekor milik Michael Schumacher.

Hamilton menyingkirkan kenangan buruk saat sesi kualifikasi di Baku tahun lalu ketika dia membentur penghalang. Dia akan bergabung dalam barisan terdepan bersama rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, yang memberikan persaingan ketat pada babak kualifikasi. "Itulah bagaimana kualifikasi semestinya berjalan, Saya berhasil mengatur saat semuanya menentukan dan harus berterima kasih kepada tim," kata Hamilton dikutip laman resmi F1, Sabtu.

Pemuncak klasemen F1 tahun ini, Sebastian Vettel, yang mengungguli Hamilton dengan 12 angka, menempati posisi start keempat untuk balapan pada Ahad (25/6). Rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga. Max Verstappen dari Red Bull, yang mendominasi sesi latihan Jumat, lolos ke urutan kelima. Namun, rekan setimnya Daniel Ricciardo turun di posisi 10 setelah menabrak dinding.

Rekor pole position F1. (Sumber: Twitter/@F1)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA