Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pemain Muda Dortmund Ini Ogah Lirik Muenchen

Rabu 21 Jun 2017 11:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Christian Pulisic (kiri)

Christian Pulisic (kiri)

Foto: EPA/DAVID HECKER

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang serang Borussia Dortmund Christian Pulisic menjelma jadi pemain muda yang bersinar pada musim 2016/2017. Baru melakoni debut resmi Januari 2016 silam, pemain 18 tahun ini mendapatkan tempat utamanya musim 2016/2017 dengan memainkan 43 pertandingan.

Ketertarikan kepadanya pun datang. Satu yang paling santer menginginkannya adalah Bayern Muenchen. Rival Dortmund di Bundesliga ini terkenal gemar membajak pemain-pemain di kubu lawan. Robert Lewandowski, Mario Goetze, dan Mats Hummels adalah bintang Dortmund sebelum hijrah ke Muenchen.

Namun, Pulisic tak mau mengikuti jejak para seniornya. "Tidak, saya tidak akan pernah melakukan itu (pindah ke Muenchen)," kata Pulisic kepada Penn Live, dikutip dari Sky Sports. Rabu (21/6).

Pulisic mengatakan, andai nanti waktu memisahkannya dengan Dortmund, ia lebih memilih hijrah ke luar Jerman. Pemain asal Amerika Serikat ini mengatakan, mimpinya sejak anak-anak adalah bermain di Liga Primer Inggris.

Pulisic mengaku akan sangat bahagia bila bisa mencicipi Liga Primer Inggris. Meski demikian, untuk beberapa musim ke depan ia memastikan hanya ingin Dortmund.

"Saya belum ada rencana pindah, saya bahagia di sini dan hanya akan mengikuti ke mana jalan hidup membawa saya," kata dia.

Musim lalu, Pulisic membuat lima gol dan 13 assist untuk Dortmund.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA