ASDP Merak Siapkan Tenda Istirahat Pengendara Motor

Red: Hazliansyah .

 Senin 19 Jun 2017 07:29 WIB

Beberapa loket tambahan khusus sepeda motor sudah disiagakan di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (20/6). (Republika/Wihdan) Foto: Republika/ Wihdan Beberapa loket tambahan khusus sepeda motor sudah disiagakan di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (20/6). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak menyediakan tenda untuk istirahat bagi pengendara sepeda motor setelah menempuh perjalanan jauh.

"Penyediaan tenda istirahat itu di Dermaga VI khusus sepeda motor," kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Banten, Ahad.

Pendirian tenda khusus untuk istirahat pengendara sepeda motor setelah menjalani perjalanan jarak jauh. Untuk itu, ASDP Merak menyediakan tempat istarahat bagi pengendara sepeda motor di Dermaga VI.

"Kami minta pengguna sepeda motor bisa memanfaatkan tempat istarahat itu," katanya.

Menurut dia, selama ini, ASDP Merak mengoptimalkan pelayanan agar pemudik lebaran berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

Para pemudik yang menggunakan roda dua nantinya akan diarahkan ke dermaga khusus di Dermaga VI untuk bisa diseberangkan ke atas kapal yang bersandar di Pelabuhan Merak.

Saat ini, lonjakan pemudik sepeda motor mulai meningkat dan diperkirakan puncaknya H-3 atau Jumat (23/6).

Berdasarkan hasil rekapitulasi ASDP Merak, pengemudi sepeda motor pada H-9 atau Sabtu (17/6) pukul 08.00 sampai 20.00 WIB tercatat 2.746 unit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X