Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Pasangan Denmark Puji Fajar/Rian

Ahad 18 Jun 2017 04:08 WIB

Red: Israr Itah

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berusaha mengembalikan kok ke arah pasangan Denmark  Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam laga semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berusaha mengembalikan kok ke arah pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam laga semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen memuji penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja mereka kalahkan pada semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017, Sabtu (17/6).

"Kami senang dengan hasil ini dan kami juga sangat respek terhadap pasangan ganda putra muda Indonesia ini. Mereka tampil cukup bagus sepanjang turnamen," ujar Boe seusai pertandingan di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (17/6).

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Boe/Mogensen baru bisa mencatatkan kemenangan atas Fajar/Rian setelah harus bertarung tiga gim selama 66 menit yang berkesudahan 21-17, 18-21, dan 21-12.

"Laga tadi berjalan cukup sulit. Apalagi, dengan adanya dukungan penuh dari para suporter tuan rumah yang cukup membuat kami tertekan," tutur Boe lagi.

Bagi Boe/Mogensen, kemenangan atas Fajar/Rian kali ini merupakan yang kedua dalam dua pertemuan setelah mereka bertemu di Kejuaraan Syed Modi 2017 di India.

Pada partai puncak Boe/Mogensen akan menghadapi pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen. Dari rekor pertemuan pasangan Denmark itu sudah dua kali mengalahkan Li/Liu yang merupakan unggulan ketiga Indonesia Terbuka 2017.

Meski demikian, Boe/Mogensen enggan bersikap jemawa. Siapa pun lawan yang akan dihadapi, mereka yakin partai final akan berjalan sulit.

"Tidak ada laga yang mudah di ajang level Super Series, dan lawan kami di final nanti pasti akan bermain sangat cepat," ucap Mogensen.

Pada turnamen Indonesia Terbuka 2016, Boe/Mogensen hanya mampu mencapai fase 16 besar. Saat itu, mereka dikalahkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA