Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Benitez Bakal Reuni dengan Lucas Leiva

Jumat 16 Jun 2017 23:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Lucas Leiva

Lucas Leiva

Foto: Mike Cassese/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Salah satu klub promosi Liga Primer Inggris Newcastle United dikabarkan siap untuk memboyong Lucas Leiva dari Liverpool musim panas Eropa tahun ini. Ketertarikan the Magpies terhadap gelandang asal Brasil itu tidak lepas dari sosok Rafael Benitez. Manajer asal Spanyol itulah yang dahulu membawanya ke Liverpool dari Gremio pada tahun 2007.

Saat ini, kontrak Leiva bersama Liverpool segera berakhir pada 30 Juni 2017. The Reds sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak gelandang 30 tahun itu di Anfield. Menurut laporan dari The Northern Echo dilansir Express, Jumat (16/6) Benitez kini berharap untuk bisa membawa Leiva ke St James Park. Ia diklaim menyebut sang pemain sebagai sosok yang pantas untuk memperkuat lini tengahnya musim depan dan jadi buruan terdepan.

Benitez sendiri kabarnya butuh dua gelandang baru untuk memperkuat lini tengahnya musim depan. Ia menilai Leiva bisa berperan penting di lini tengah dengan pengalaman yang dimilikinya bersama. Media tersebut juga mengabarkan bahwa Newcastle sudah mencoba merayu sang pemain untuk bergabung. Mereka ingin sesegera mungkin menggelar negosiasi dengannya.

Bersama Liverpool, Lucas Lieva telah membuat 344 penampilan di semua ajang sejak 2007 lalu. Namun, sayang musim ini dirinya hanya masuk ke atas lapangan sebanyak 24 kali di pentas Liga Primer Inggris 2016/2017.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA