Kamis 15 Jun 2017 20:57 WIB

Nitchaon Balas Kekalahan Ratchanok Terhadap Nehwal

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Pemain tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol akhirnya bisa membalas kekalahan dari wakil India Saina Nehwal. Jindapol akhirnya bisa mendapatkan kemenangan setelah tujuh kali bertemu dengan Nehwal tanpa kemenangan.

Jindapol menang setelah bermain sebanyak tiga gim dengan skor 21-15, 6-21, dan 21-16 atas Nehwal. Setelah kemenangan tersebut, Jindapol senang dengan hasil akhir yang luar biasa. “Ini pemainan yang bagus untuk hari ini,” kata Jindapol usai bertanding di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Meskipun mendapatkan kemenangan tersebut, Jindapol merasa sebenarnya kondisinya sedang tidak terlalu fit. Sebelum bermain, ia mengaku tengah sedikit mengalami demam sehingga hasil kemenangan itu ia rasakan sangat luar biasa.

Selama menghadapi Nehwal, Jindapol mengatakan dirinya hanya berusaha untuk menampilkan permainan terbaik. “Pokoknya saya hanya mencoba yang saya bisa lakukan peluang yang ada itu semua saya tidak pikirkan, yang paling penting lakukan terbaik,” ujarnya.

Dia pun merasa sangat berterima kasih dengan banyaknya pendukung Indonesia yang memberikan motivasi kepadanya. Dukungan dari fan membuatnya lebih bersemangat untuk bermain. Apalagi kemenangan ini juga membalas kekalahan seniornya, Ratchanok Inthanon terhadap Nehwal di babak pertama.

Sementara itu, Nehwal tidak terlalu mneyesali kekalahannya dari Jindapol yang selama tujuh pertandingan terakhir belum bisa mengalahkannya. “Hari ini saya tetap sudah melakukan yang terbaik,” tuturnya.

Nehwal memuji bagaimana permainan Jindapol yang saat ini sudah jauh lebih baik saat bermain di Indonesia Terbuka 2017. Dia mengatakan, kontrol bola yang dilakukan Jindapol sangat bagus dan sedikit sulit untuk dihadapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement