Rabu 14 Jun 2017 17:37 WIB

Hadapi Kevin/Marcus, Pasangan Denmark Ini Andalkan Pertahanan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup, mengaku mengandalkan pertahanan untuk mengalahkan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Secara mengejutkan, langkah Kevin/Marcus harus terhenti pada babak pertama BCA Indonesia Terbuka Superseries Premier 2017, Rabu (14/6). Bertanding di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus takluk dua gim langsung, 16-21 dan 16-21.

Skaarup mengatakan tidak meremehkan Kevin/Marcus yang masih menuduki peringkat satu dunia. “Kami sangat menghormati mereka. Kami harus menujukkan pertahanan yang maksimal untuk mengatasi Kevin/Marcus," ujar Skaarup, usai pertandingan. 

Pertahanan apik membuat Astrup/Skaarup berhasil mengendalikan permainan. Astrup mengatakan keberhasilan mengendalikan pertandingan membuat dia semakin percaya diri mengalahkan juara All England 2016 itu. 

"Kami lebih mengontrol pertandingan tadi dan saya rasa kami sukses dengan strategi itu,” ujar Astrup. 

Astrup pun mengaku sangat senang dengan hasil yang memuaskan. Pada dua pertemuan sebelumnya melawan Kevin/Marcus, ganda Denmark ini mengalami kekalahan. 

 

Selanjutnya, Astrup mengatakam akan bersap untuk menghadapi lawan selanjutnya agar kembali menuai kemenangan. Keduanya akan menghadapi ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement