Rabu 14 Jun 2017 17:15 WIB

Hendra/Tan Boon Heong Menang Tipis

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.
Foto: Djarumbadminton.com
Pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasangan 'gado-gado' Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berhasil melaju ke babak dua BCA Indonesia Terbuka Superseries Premier 2017. Hasil itu mereka dapatkan setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe selama tiga gim dengan skor 10-21, 26-24, dan 23-21 di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Dua pasangan itu memang sebelumnya belum sama sekali bertemu namun, wakil Jepang yang dihadapi Hendra/Tan pun juga merupakan pasangan baru. “Lawannya memang pasangan baru tapi Jepang kan memang tidak mudah dikalahkan ada faktor keberuntungan juga,” kata Hendra usai pertandingan, Rabu (14/6).

Pada gim kedua, Hendra/Tan juga harus bekerja keras untuk mengalahkan wakil Jepang itu hingga sangat ketat untuk mendapatkan poin. “Pada babak kedua memang poinnya sangat kritis tapi memang yang harus diperbaiki saat itu,” tutur Hendra.

Hendra menyadari setelah memiliki pasangan baru, ia saat ini sudah merasa lebih cocok karena sudah melakukan latihan bersama. Hanya saja untuk Indonesia Terbuka kali ini, mereka baru saja melakukan latihan dua haris sebelum pertandingan.

Untuk babak kedua Indonesia Terbuka 2017, Hendra berharap semakin siap lagi karena persaingan ganda putra yang ada saat ini semakin merata. Bagi Hendra,peringkat juga tidak terllau berpengaruh karena terbukti pemain unggulan bisa kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement