Rabu 14 Jun 2017 11:27 WIB

Wow, Dua Unggulan Pertama Tumbang di Babak Pertama

Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain unggulan yang bertanding di babak pertama turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Jakarta Convention Center, mulai bertumbangan. Setelah enam unggulan rontok di hari pertama, kini dua unggulan pertama mengikuti jejak unggulan lainnya yang kalah di babak pertama di hari kedua ini, Rabu (14/6).

Kekalahan pertama dialami unggulan pertama di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi yang dikalahkan pasangan non-unggulan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 16-21 dan 16-21.

Tak lama berselang, unggulan pertama di ganda putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi juga kalah di tangan pasangan baru Cina, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong juga dengan dua gim, 7-21 dan 20-22. "Mungkin karena pengaruh angin juga. Tapi ini tidak bisa jadi alasan. Cina dan Korea kerap berganti pasangan tapi mereka tetap mempersiapkan diri dengan baik," kata Ayaka usai pertandingan.

Di hari pertama babak pertama Selasa (13/6) lalu, sejumlah unggulan juga bertumbangan yaitu pasangan unggulan tujuh dari Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, unggulan delapan Ratchanok Intanon dari Thailand dan unggulan empat dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Selain itu, unggulan tujuh dari Cina He Bingjiao, unggulan tiga dari Cina Zhang Nan/Li Yinhui yang walk out karena Li Yinhui cedera. Sehingga di ganda putri, Li Yinhui yang berpasangan dengan Huang Dongping juga walk out. Serta yang paling mengejutkan kalahnya peraih emas Olimpiade 2016 dari Spanyol, Carolina Marin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement