Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Kagumi Hafalan Qur'an Anak Yatim

Senin 12 Jun 2017 00:12 WIB

Rep: AMRI AMRULLAH/ Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengikuti Tadarus dan khatam Alquran bersama 1.500 anak yatim yang diselenggarakan Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Acara tersebut berlangsung di Aula Masjid Baiturahman, Senayan, Jakarta, Ahad (11/6).

Ada momen menarik ketika Zulkifli Hasan menguji hafalan Qur'an anak-anak yatim tersebut. Salah seorang bernama Luqman membacakan awal surat Al Maidah dengan alunan merdu.

"Di tengah keterbatasan mereka sebagai anak yatim, saya salut mereka mau menghafal Alqur'an. Semoga Allah selalu jaga Kitab-Nya dengan hafalan adik-adik kita ini," ujarnya.

Kepada Ketua MPR, Lukman mengaku ingin menjadi pengusaha yang Hafidz Qur'an. Sontak cita-cita itu didukung penuh Zulkifli Hasan.

"Sama seperti kamu, saya juga dulu hidup jadi anak yatim. Tapi, berkat doa Ibu, Alhamdulillah bisa seperti sekarang ini,'' katanya. ''Saya yakin Lukman dan teman teman di sini bisa jauh lebih baik lagi.''

Zulkifli Hasan meminta kepada anak anak, baik yang tidak punya bapak atau ibu, atau tidak punya bapak dan ibu tetap bersemangat dalam meraih cita-citanya. "Yang penting kita harus terus bersungguh-sungguh dalam belajar. Karena itu, walaupun susah, tetap belajar dan tetap sekolah. Semangat ya," ungkap Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler