Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Ahok Menulis Selama di Mako Brimob, Apa Saja Tulisannya?

Ahad 11 Jun 2017 15:05 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini

Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kiri).

Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kiri).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak kegiatan yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Rutan Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok untuk menjalani masa hukumannya.

Pengacara Ahok, Teguh Samudera menceritakan keseharian Ahok selama di Rutan Mako Brimob.

"Sehari-hari Pak Basuki Tjahaja Purnama rutin berolahraga, dan membaca Alkitab," ujar Teguh Republika.co.id, Ahad (11/6).

Tidak hanya itu, Ahok juga rajin menjawab surat-surat dari pendukungnya yang dikirim dari berbagai penjuru dunia. "Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri, ada yang dari Amerika, dari Melbourne itu dia jawab satu per satu sepanjang dia ada kesempatan untuk menjawab," katanya.

Selama di bui, Ahok mengisi waktu dengan menulis. "Setelah membaca Alkitab di pagi hari dan olahraga sebagainya, nanti dia menulis dan merenungkan dalam jiwanya, batinnya, dari bacaan Alkitab itu," tutur kuasa hukum Ahok tersebut.

Teguh menambahkan, baru pada siang atau sorenya Ahok menulis apa yang ada di benak pikirannya. "Apa saja yang nyangkut hari itu dia tulis, menyangkut masalah politik, ekonomi, sosial, dan budaya," kata Teguh menjelaskan.

Baca juga: Ini Hak yang Bisa Didapat Ahok Setelah Jadi Narapidana

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA