Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Ederson Gabung City karena Guardiola

Kamis 08 Jun 2017 21:40 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi, Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Kiper Benfica, Ederson.

Kiper Benfica, Ederson.

Foto: EPA/Antino Cotrim

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper asal Brasil Ederson Santana de Moraes resmi jadi milik Manchester City, Kamis (8/6). Ederson mengungkapkan, alasan kuat ia mau gabung dengan City adalah faktor kehadiran Josep "Pep" Guardiola. 

Menurut Ederson, kedatangan Guardiola di City musim lalu telah menjadi tonggak terbangunnya kekuatan baru bagi tim berjuluk the Citizen itu. Ia melihat City terus berkembang dengan skuat yang sangat hebat. 

Kini, Ederson merasa percaya diri untuk bisa membantu tim barunya ini meraih banyak trofi. "Guardiola menempatkan semua keputusannya dengan baik. Musim depan kami pasti bisa mencapai target yang dicanangkan," ujar dia dikutip dari laman resmi City, Kamis (8/6).

Penjaga gawang 23 tahun itu dibeli untuk menggantikan posisi Claudio Bravo dan Joe Hart yang tak masuk ke dalam rencana masa depan Guardiola. 

Ederson mengaku bahagia bisa bergabung dengan City. Ia mengatakan, semua hal tentang City sangat ia sukai. "Saya menyukai semua tentang City. Ini klub besar dengan suporter yang luar biasa," kata Ederson 

Ederson dibeli dari klub Liga Super Portugal Benfica. Musim 2016/2017, ia jadi aktor yang membantu timnya meraih gelar ganda yakni liga dan Piala Liga.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA