Kamis 08 Jun 2017 06:56 WIB

Hempas Mood Jelek dengan Konsumsi Dua Buah Kiwi

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Buah kiwi
Foto: Republika/Desy Susilawati
Buah kiwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan kerap menjadi solusi penghilang mood jelek bagi sebagian orang. Selain cokelat atau es krim, buah kiwi pun memiliki manfaat dalam menghalau suasana hati yang tidak enak.

Ahli gizi DR Fiastuti Witjaksono Sp. GK (K) mengatakan, berdasar studi bioavailabilitas, ditemukan bahwa dengan mengonsumsi dua buah kiwi dalam sehari, selain dapat meningkatkan asupan vitamin C, rupanya buah ini juga dapat mengurangi mood buruk yang terkadang hinggap pada seseorang.

"Selain memperbaiki mood, kiwi juga manjur bagi yang sering cepat kelelahan dan depresi," kata dia dalam media briefing yang digelar Zespri International Limited, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, kiwi dapat menjadi solusi asupan gizi sehari-hari.

Apalagi, kandungan vitamin C dalam kiwi sangat penting bagi tubuh dan dapat memperbaiki imunitas. Selain itu, Kiwi juga optimal dalam meningkatkan pembentukan kolagen yang sangat baik bagi kulit.

Delam kegiatan tersebut, Zespri International Limited selaku pemasar buah kiwi terbesar di dunia sekaligus meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang manfaat kiwi. Melalui kampanye itu, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesehatan secara menyeluruh sekaligus menggalakkan gaya hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement