Kamis 08 Jun 2017 06:37 WIB

Lue Optimistis Cavaliers Kejar Ketertinggalan dari Warriors

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue.
Foto: EPA/Eric S Lesser
Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue.

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND – Final ketiga NBA antara Cleveland Cavaliers dengan Golden State Warriors akan berlangsung pada Kamis (8/6) pag WIB di Quicken Loans Arena. Cavaliers sekarang gantian akan menjamu Warriors untuk gim ketiga itu setelah tertinggal 0-2 dari Cavaliers.

Pelatih Cavaliers Tyronn Lue sudah mulai menyiapkan pemainnya untuk mengejar ketertinggalan tersebut pada gim ketiga hari ini. Lue memastikan akan memakai J.R. Smith sebagai shooting guard. Hal itu tetap ia pilih meski Smith hanya mendapatkan tiga poin dari enam lemparannya dan dua rebound.

Tak hanya itu, Lue juga mulai mempertimbangkan Iman Shumpert untuk bermain. Pertimbangan itu ia ambil berdasarkan penilaiannya setelah keberhasilan Shumpert menghadapi Kevin Durant dan bermain agresif.

Dengan kesiapan yang ada, Lue menagaskan Cavaliers akan bermain dengan kecepatan yang lebih maksimal  meski Warriors sudah mengalahkan mereka dalam dua pertandingan sebelumnya. “Jadi, itu permainan kami. Kami tidak akan mengubah permainan kami dan saya yakin kami bisa bermain seperti itu dan kami melakukannya tahun lalu,” kata Lue dikutip dari ESPN, Rabu (7/6).

Dia merasa mungkin aka nada banyak orang yang menilai timnya tidak akan bisa bermain seperti itu. Hanya saja Lue memastikan Cavaliers tetap percaya diri meski yang haris dihadapi di rumah sendiri adalah Warriors.

Begitu juga dengan LeBron James yang setuju dengan keputusan Lue untuk tetap bermain cepat. “Itu bukan permainan kami, kami tidak bermain bola basket dengan lambat. Kami bermain dengan kecepatan,” jelas James.

Dia mengatakan, Cavaliers sudah memainkan permainan titik ini untuk tampil dengan maksimal. Dia merasa cukup percaya diri karena sudah sampai ke final dengan banyaknya kemenangan sehingga tak membuatnya untuk merubah cara bermain.

Sementara itu, Kyrie Irving mengatakan tim sudah melakukan banyak usaha dengan melibatkan banyak orang untuk posisi ini sehingga membuatnya semakin bersemangat untuk gim ketiga nanti. “Sekarang kami membutuhkan segalanya dan semua orang,” tutut Irving.

Dia memastikan untuk berlagha di final tak hanya penampilan yang bagus saja namun juga percaya diri. Untuk itu lah, ia merasa suah menjadi tugasnya untuk tetap percaya diri sebanyak yang ia bisa demi mendapatkan yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement