Kamis 08 Jun 2017 06:06 WIB

Pelatih Warriors Percaya Diri dengan Duet Durant-Curry

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Steve Kerr
Foto: Reuters
Steve Kerr

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND – Golden State Warriors sudah unggul sementara 2-0 atas Cleveland Cavaliers dalam dua gim final NBA sebelumnya. Warriors kini harus melanjutkan kemenangan saat mengunjungi Quicken Loans Arena, Kamis (8/6) pagi WIB, pada gim ketiga final NBA melawan Cavaliers.

Untuk meneruskan kemenangannya, saat ini pelatih Warriors, Steve Kerr mulai percaya diri dengan kecocokan dua pemainnnya, Kevin Durant dan Stephen Curry. Dia menilai kedua pemainnya itu sudah menemukan kecocokan sejak babak play off NBA musim ini.

Ia bahkan membandingkan perubahan dua pemainnya itu dengan duo Cavaliers, LeBron James dan Dwyane Wade. “Jadi mereka memiliki tahun yang bagus untuk mencari tahu bagaimana cara bermain bersama,” kata Kerr dikutip dari Fox Sports, Rabu (7/6).

Dengan melewati semua itu, Kerr merasa sekarang keduanya bisa mendapatkan kekcocokkan yang bagus. Kerr mengakui Durant dan Curry memang membutuhkan sedikit waktu. Namun, bakat keduanya secara alami mulai terbentuk.

Curry telah memimpin Warriors dalam mencetak angka. Rata-rata, Curry mampu mengumpulkan 28,8 angka saat melakukan shooting 50 persen dari lantai, 43 persen dari dalam, dan 92 persen dari garis lemparan bebas. Durant juga sangat mematikan pada babak play off, ia rata-rata mengumpulkan 26,9 angka dengan shooting 56 persen dari lantai, 44 persendari luar, dan 88 persen dari garis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement