Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Defoe Puji Bournemouth Menjelang Kepindahannya

Rabu 07 Jun 2017 17:50 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Jermain Defoe

Jermain Defoe

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Jermain Defoe memuji klub yang akan dibelanya musim depan Bournemouth. Striker veteran Inggris ini baru saja menjalankan tes kesehatan pada Selasa (7/6).

Defoe tak asing dengan Bournemouth. Ia pernah semusim membela the Cherries dan mencetak 18 gol pada 200/2001. Tapi, sebelum memastikan hijrah ke Bournemouth, ia masih harus membela tim nasional Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Apa yang ingin saya lakukan fokus di Inggris, dua pertandingan setelah itu semua orang akan tahu," katanya, Rabu (7/6). 

Defoe pindah ke Bournemouth dari Sunderland. Di Sunderland ia mencetak 15 gol dari 37 penampilan. Defoe mengatakan Bournemouth memiliki tempat yang istimewa di hatinya. 

"Ini tempat yang istimewa, pelatih yang  bagus dan timnya sudah melakukan yang terbaik dari tempat mereka sebelumnya. Cerita yang unik," kata Dafoe. 

Pada kesempatan yang sama Dafoe juga memuji Wayne Rooney.  Ia berharap Rooney mendapatkan tempat di tim nasional Inggris. Rooney tidak hanya keluar dari skuat utama Manchester United tapi juga kehilangan tempat di Inggris dalam dua pertandingan terakhir melawan Jerman dan Lithuania.

"Saya suka Wazza (panggilan Rooney), ia pemain yang luar biasa, seseorang yang sudah melakukan banyak hal," katanya. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA