Senin 05 Jun 2017 16:42 WIB

Vinales Bermain Aman di Mugello

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales di podium GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).
Foto: EPA/Luca Zennaro
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales di podium GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO--Maverick Vinales yang finis di urutan dua di GP Italia memimpin klasemen sementara saat ini. Ia mengatakan ia bermain aman menempatkan dirinya dibelakang Andrea Dovizioso.  "Ini hari yang sulit setelah kecelakaan pada latihan bebas Jumat kemarin," kata Vinales seperti dilansir dari Autosport, Senin (5/6).

Vinales terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia, Jumat 2 Juni. Ia terjatuh cukup keras ketika ingin melewati salah satu tikungan di sesi latihan bebas kedua. Saat itu motornya yang melaju dengan kecepatan 130 mil per jam terguling parah di sisi lintasan. "Saya cukup beruntung bisa berjalan tanpa mengalami cedera yang serius," katanya.

Vinales mengakui ketangguhan Dovizioso di Mugello. Ia mengatakan sudah berusaha keras untuk mengejar Dovizioso namun pembalap Ducati tersebut sangat bagus di tanah kelahirannya.  "Hari ini sejak awal saya mencoba tapi Dovi sangat kuat hari ini, dia memberikan yang terbaik," tambah Vinales.

Ia mengatakan cukup puas finis di posisi dua. Karena ia tetap memimpin klasemen pembalap. Vinales mengakui di balapan seri Italia ini ia lebih memikirkan keseluruhan kompetisi.  "Saya pembalap yang menyiapkan diri di enam atau tujuh putaran terakhir tapi hari ini saya banyak memikirkan kompetisi. Hari ini lebih penting mendapatkan 20 angka dibandingkan 25 angka," kata Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement