Sabtu 03 Jun 2017 22:13 WIB

Maverick Vinales Start Terdepan di GP Italia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales berpose seusai babak kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugelo, Sabtu (3/6). Vinales start tedepan pada balapan besok.
Foto: EPA/Luca Zenarro
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales berpose seusai babak kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugelo, Sabtu (3/6). Vinales start tedepan pada balapan besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO – Tim Movistar Yamaha, merajai lintasan kualifikasi GP Italia 2017. Pembalap Maverick Vinales, menjadi yang terdepan dalam pencarian posisi seri balapan putaran keenam MotoGP 2017, di sirkuit Mugello yang akan berlangsung pada Ahad (4/6) nanti.

Vinales menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit, 46,575 detik. Pebalap dari Spanyol tersebut, lebih cepat ketimbang rekan balapan satu timnya, Valentino Rossi. Rossi, mengakhiri kualifikasi dengan finis tercepat kedua, dengan catatan waktu 1 menit, 46,814 detik.

Selisih 0,239 detik antara kedua pebalap tersebut, membuat posisi pertama dan kedua balapan di sirkuit Mugello nanti,akan di isi oleh Vinales dan Rossi. Vinalles akan start di posisi pertama. Dan Rossi di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga, dan keempat dikuasai oleh tim Ducati.

Ada pebalap dari Italia, Andrea Dovizioso yang tercepat ketiga dalam kualifikasi. Pebalap 31 tahun tersebut, finis ketiga dengan catatan waktu, 1 menit, 46,835 detik. Pengisi tempat keempat, juga dimiliki pembalap Italia, Michele Pirro yang finis dengan catatan waktu, 1 menit, 46,878 detik.

Crash mencatat, meski tim Yamaha berada dan finis tercepat, tapi para pebalap dari Ducati mengendari mesin roda dua paling cepat. Dari hasil kualifikasi, tercatat, motor yang dikendarai Michele Pirro, yakni Desmosedici GP 17 menunjukkan kecepatan sampai 351 kilometer per jam.

Motor yang dikendarai oleh Andrea Dovizioso, yang juga berlabel Desmosedici GP 17, mampu mengeluarkan kecepatan tertinggi 350 kilo meter per jam. Sedangan Rossi, bersama YRZ-M1, selama kualfikasi ini, tercatat mengeluarkan kecepatan tertinggi 343 kilometer per jam. Sedangkan Vinales, menguji mesin pacunya di kecepatan tertinggi, 340 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement